Header AD

5 Kebiasaan Penentu Kesuksesan Kampanye Sosial Media

 Konsisten hadir di media sosial adalah salah satu kunci memperoleh brand awaraness. Untuk menjadi konsisten dibutuhkan kerja cerdas agar pekerjaan sehari-hari dan kegiatan media sosial bisa berjalan seimbang.

Berikut lima cara bermedia sosial secara produktif tanpa perlu cepat lelah dan mengganggu keseimbangan hidup:

Rencanakan kegiatan harian setiap pagi. 
Sempatkan satu jam setiap pagi untuk membuat rencana kegiatan harian. Cara ini bisa mempersiapkan diri menghadapi kegiatan dalam sehari.

Masukkan juga rencana meditasi. 
Meditasi sangat baik untuk mempersiapkan pikiran kita. Sering kali pula kita membutuhkan waktu untuk merefleksikan diri dan meditasi adalah salah satu caranya.

Manfaatkan perangkat yang tersedia. 
Tak perlu ragu menggunakan perangkat yang bisa mengukur dampak bersosialisasi di media sosial. Hootsuite adalah salah satu perangkat yang bisa kita gunakan.
Kita bisa menjadwalkan tweet dan posting-an di media sosial. Dari perangkat itu juga kita bisa mengetahui bagaimana keterlibatan audiens dengan konten yang kita berikan. Pastikan bahwa kita merespon mereka ketika berinteraksi agar tak terkesan seperti robot.

Buat konten yang menarik keterlibatan audience. 
Media sosial tidak seperti TV yang interaksinya hanya satu arah. Dibutuhkan keterlibatan audiens untuk memperoleh awaraness di media sosial. Selain konten berupa artikel, quotes, dan tips, buatlah konten-konten yang menarik keterlibatan audience, misalnya kuis atau giveaway.

Bekerja dengan tim yang bisa dipercaya. 
Mengelola media sosial untuk bisnis terkadang tidak bisa dilakukan sendiri. Bekerja samalah dengan tim bisnis yang bisa dipercaya. Bangunlah pertemanan yang kuat, dengan begitu manakala kita mengalami kesulitan anggota tim akan membantu tanpa diminta.
Jangan lupa untuk konsisten memperbarui konten media sosial agar audience tidak bosan. Lakukan riset kecil untuk menentukan kapan waktu dan konten seperti apa yang tepat untuk mem-posting di kanal media sosial tertentu. Jangan lupa jagalah hidup agar tetap produktif dengan cara yang seimbang.

5 Kebiasaan Penentu Kesuksesan Kampanye Sosial Media 5 Kebiasaan Penentu Kesuksesan Kampanye Sosial Media Reviewed by Febby Indra on 10.46 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD